Cuma Jadi Penonton di Piala Dunia 2022, Italia Mulai Gerah

Mantan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio

Kamis, 24 November 2022 – 15:30 WIB

bola VIVA – Mantan presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menyerukan larangan pemain asing untuk tim Serie A. Tavecchio mengatakan tindakan besar diperlukan setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Seperti dilansir Tribal Football, Tavecchio berkata, “Berada di sofa menonton Piala Dunia tanpa Italia adalah penyesalan yang dimiliki 50 juta orang Italia. Sekarang kami harus menyusun rencana untuk kebangkitan kembali.”

Tavecchio mengungkapkan, harus ada pembatasan pemain asing di kompetisi domestik Italia. Hal ini agar talenta muda Italia bisa dioptimalkan dan akhirnya menjadi timnas Italia yang layak.

“Penggunaan pemain asing di Serie A harus dibatasi, minimal harus ada 5 orang Italia di tim. Lihat saja bagaimana perubahan kehadiran beberapa akademi sepak bola terbaik kita,” jelas Tavecchio.

“Kami selalu memiliki tradisi penjaga gawang yang hebat, sekarang di Serie A hampir hanya ada penjaga gawang asing. Hal yang sama berlaku untuk penyerang: kami tidak memiliki penyerang tengah dengan level yang hebat di klub top kami dan itu menunjukkan di tim nasional.”

Tavecchio menilai kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 bukanlah kesalahan pelatih Roberto Mancini. Namun karena material pemain yang minim. “Roberto Mancini adalah salah satunya. Pelatih paling sah di negeri ini, hasil membuktikannya.”