Buntut Insiden bulan April, Cristiano Ronaldo Diskors 2 Laga

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Kamis, 24 November 2022 – 09:30 WIB

bola VIVA – Dia jatuh, menabrak tangga. Mungkin itulah peribahasa yang paling tepat menggambarkan keadaan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu resmi berpisah dengan Manchester United.

Masa depan Ronaldo bersama Setan Merah sering diragukan sejak wawancara kontroversialnya baru-baru ini dengan Piers Morgan. Bahkan Ronaldo terang-terangan mengaku tidak menghormati pelatih klub, Erik Ten Hag.

Selain itu, ia menyindir manajemen MU hanya mementingkan urusan komersial tanpa memikirkan prestasi.

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo

Setelah diumumkan hengkang dari MU, sang striker menghadapi hukuman atas perbuatannya pada April 2022. Dilansir People, FA selaku Persatuan Sepakbola Inggris mengumumkan sanksi yang diterima Ronaldo lewat pernyataan.

“Cristiano Ronaldo diskors dua pertandingan, didenda £50.000 (sekitar Rp945 juta), dan diberi peringatan atas perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA E3,” bunyi pernyataan tersebut.

Asosiasi mengklaim perilaku Ronaldo saat itu tidak sopan. Pemain berusia 37 tahun itu terlihat sengaja menjatuhkan ponsel dari seorang penggemar muda menyusul kekalahan timnya dari Everton pada 9 April 2022.